Kemeriahan Dinas Pariwisata Provinsi Bali dalam Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016

Rabu, 28 September 2016

Selasa, 27 September 2016, Dinas Pariwisata Provinsi Bali memperingati Hari Pariwisata Dunia yang jatuh setiap tanggal 27 September. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra, S.H, M.H ini berlangsung sangat meriah dan penuh hikmat.

  Acara tidak hanya dilaksanakan pada tanggal 27 September, namun dirangkaikan dengan kegiatan lain yang terdiri dari perlombaan-perlombaan pada tanggal 23 September 2016 dilanjutkan dengan tirtha yatra pada tanggal 24 september 2016 dan acara tukar kado pada tanggal 27 september 2016 sebagai acara puncak peringatan hari pariwisata dunia.

Peringatan Hari Pariwisata Dunia ini merupakan salah satu upaya dinas pariwisata dalam menumbuhkan rasa sadar wisata masyarakat khususnya masyarakat Bali mengingat pariwisata adalah sektor utama perekonomian Bali. Selain itu dalam puncak peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A. Gede Yuniartha Putra, S.H,M.H juga mengarahkan agar seluruh staf Dinas Pariwisata Provinsi bali mulai membiasakan diri menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan pemerintahan untuk meningkatkan kemampuan verbal berbahasa asing serta sebagai contoh bagi masyarakat umum.

Informasi