Bali Terpilih sebagai Pulau Tujuan Wisata Terbaik di Asia Pasifik

Kamis, 30 Desember 2010

Pulau Bali kembali dinobatkan sebagai Pulau Tujuan Wisata Terbaik di Asia Pacific (Best Island Destination Asia-Pacific in Asia Pacific) pada The Fifth Annual DestinAsian Readers’ Choice Awards, 8 Februari 2010. Penghargaan yang didasarkan pada pilihan pembaca majalah DestinAsian ini merupakan penghargaan yang ke-3 kalinya untuk kategori yang sama, yaitu pada tahun 2007, 2009 dan 2010. Pada tahun 2006 dan 2008 Bali terpilih sebagai Best Leisure DestinAsian.

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut adalah Direktur Pengembangan Pasar, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Syamsul Lussa. Ronald Liem, Publisher merangkap Managing Director DestinAsian Media Group mengungkapkan pemberian penghargaan memiliki nilai tersendiri mengingat kondisi perekonomian dan berbagai perubahan yang muncul di dunia pariwisata selama satu tahun terakhir.

Pemberian penghargaan yang telah lima kali dilaksanakan ini juga menunjukkan bahwa masih banyak pelaku bisnis dan pelancong yang terus mengeskplorasi kawasan Asia Pasifik dan menikmati keragaman wisata yang ditawarkan.

Penghargaan pilihan pembaca tahun 2010 tersebut memilih Bangkok sebagai Best City Destination for Leisure dan Singapura sebagai Best City Destination for Business in Asia Pacific. Singapore Airlines juga terpilih sebagai Best Airline, Best In-Flight Entertainment, Best Economy Class, serta Best Airline Premium Class Travel. Bandara Changi Singapura memenangkan penghargaan sebagai Best Airport in Asia-Pacific.

Selain kategori di atas, The Fifth Annual DestinAsian Readers’ Choice Awards juga memilih sejumlah hotel terbaik. Grand Hyatt Jakarta dan Four Seasons Resort Bali di Sayan terpilih sebagai hotel terbaik di Jakarta dan Bali. Penghargaan serupa diberikan kepada hotel terbaik di 17 kota lain di Asia Pasifik.

The Fifth Annual DestinAsian Readers’ Choice Awards dilakukan melalui survei pembaca selama paruh terakhir tahun 2009 untuk menggali tujuan wisata, hotel, spa dan penerbangan favorit mereka di wilayah Asia Pasifik. Majalah DestinAsian merupakan salah satu majalah travel terkemuka yang terbit 2 kali dalam sebulan dengan jumlah pembaca lebih dari 120 ribu, dengan distribusi utama di kawasan Asia Pasifik

 

Informasi